Home » APD » Syarat-Syarat APD

Cara Cepat Hamil

Syarat-Syarat APD

Sunday, October 2nd 2011. | APD
Advertisement

APDAPD yang disediakan harus memenuhi syarat :

1)Harus memberikan perlindungan yang cukup terhadap bahaya yang dihadapi tenaga kerja/sesuai dengan sumber bahaya yang ada.
2)Tidak mudah rusak.
3)Tidak mengganggu aktifitas pemakai.
4)Mudah diperoleh dipemasaran.
5)Memenuhi syarat spesifik lain.
6)Nyaman dipakai.
Dalam program pengadaan APD untuk melindungi tenaga kerja dalam bekerja, maka penyimpanan, pemeliharaan APD sebaiknya dibilik yang sangat sensitif terhadap perubahan tertentu, waktu kadaluarsanya dan tidak akan menimbulkan alergi terhadap sipemakai serta tidak menularkan penyakit.

Alat Pelindung Diri Lain

Selain APD yang disebutkan di atas, tidak boleh dilupakan/diabaikan adalah alat bantu lain untuk pekerjaan tertentu, misalnya mereka yang bekerja di sumuran/piting di bawah permukaan tanah atau di bawah permukaan air dan untuk mereka yang bekerja pada ketinggian di atas tanah. Alat pelindung yang dimaksud adalah :

1)Safety Bot

Gunanya untuk melindungi kaki supaya tidak cedera. Dengan syarat safety boot terlindung metal bagian depan, dengan daya tahan terhadap tekanan sampai 2500 pounds tahan panas, anti minyak dan bahan kimia serta non conductif, dapat menahan benturan 450 kg dari ketinggian 30 cm.

2)Safety Belt (Sabuk Pengaman)

Safety belt biasa disebut dengan sabuk pengaman atau harnest sangat penting bagi mereka di tempat ketinggian terutama diatas tiga meter. Selain APD pada saat tenaga kerja melakukan seharusnya disiapkan seorang atau dua orang pembantu karena sendirian beresiko

tags: , ,

Related For Syarat-Syarat APD

Comment For Syarat-Syarat APD



Temukan Kami Di Facebook


30 POPULAR TOPIC:
yhs-fh_lsonsw, alat untuk mengangkat orang sakit, yhs-per_003, jurnal budaya kerja, identifikasi timbulnya kecelakaan, contoh getaran yang merugikan, perencanaan air berkualitas, getaran yang merugikan, yhs-fullyhosted_003, yhs-elex_22find, judul makalah tentang penyakit akibat kerja ( kebisingan), langkah keselamatan kerja, kondisi tidak aman dilokasi pemboran, contoh askep tenaga kerja di perbengkelan, undang-undang bahaya tidak menggunakan helm sni, tanda tanda SOP p3k dalam k3, makalah air berkualitas, penyakit yg timbul diindustri pabrik tahu, makalah tentang peringatan bahan bahan kimia berbahaya dan beracun, langkah keselamatan kerja wirausaha, resiko kerja digudang obat, PROGRAM KERJA SDM, makalah askep tenaga kerja pada pabrik tahu, kasus k3lh, jurnal sikap kerja, cara mencegah resiko receptionist, cara mengendalikan polusi di tempat kerja, loggo K 3 terbaru, sebutkan macam-macam k3, hygiene tempat kerjA