Home » Kesehatan Kerja » Faktor Kimia » Penanganan Bahan Kimia Berbahaya Bagian 2

Cara Cepat Hamil

Penanganan Bahan Kimia Berbahaya Bagian 2

Sunday, May 15th 2011. | Faktor Kimia
Advertisement

Keselamatan Kerjab.Tanda dan label bahan kimia

Tanda dan label bahan kimia berbahaya diperlukan apabila bahan-bahan kimia berbahaya dikemas dalam kemasan, atau diangkut menggunakan alat transportasi. Pemasangan label dan tanda dengan memakai lambing atau peringatan tertulis pada kemasan untuk bahan kimia berbahaya juga merupakan tindakan pencegahan.

Ketika bahan kimia sedang diproduksi, tenaga kerja biasanya menerapkan usaha keselamatan dengan baik. Tetapi apabila bahan kimia tersebut telah ditempatkan dalam botol, kaleng atau kemasan lainnya, tenaga kerja belum mengetahui sepenuhnya sifat bahaya dari bahan kimia tersebut. Demikian pula dengan pengangkutan lebih lanjut, petugas yang berkaitan dengan alat pengangkut tidak mengenal dengan baik bahaya yang mungkin timbul dari bahan kimia yang diangkutnya. Sehingga upaya pemberian label adalah sangat penting dalam penanganan bahaya yang mungkin timbul.
Berbagai macam label telah dibuat oleh beberapa organisasi antara lain klasifikasi menurut NFPA, table informasi bahan kimia berbahaya berupa DOT (department of transportation) hazardous meterials warning labels, dan “Unnumber”.

tags: , ,

Related For Penanganan Bahan Kimia Berbahaya Bagian 2

Comment For Penanganan Bahan Kimia Berbahaya Bagian 2



Temukan Kami Di Facebook


30 POPULAR TOPIC:
yhs-fh_lsonsw, alat untuk mengangkat orang sakit, yhs-per_003, jurnal budaya kerja, identifikasi timbulnya kecelakaan, contoh getaran yang merugikan, perencanaan air berkualitas, getaran yang merugikan, yhs-fullyhosted_003, yhs-elex_22find, judul makalah tentang penyakit akibat kerja ( kebisingan), langkah keselamatan kerja, kondisi tidak aman dilokasi pemboran, makalah tentang peringatan bahan bahan kimia berbahaya dan beracun, makalah air berkualitas, undang-undang bahaya tidak menggunakan helm sni, penyakit yg timbul diindustri pabrik tahu, tanda tanda SOP p3k dalam k3, resiko kerja digudang obat, contoh askep tenaga kerja di perbengkelan, langkah keselamatan kerja wirausaha, makalah askep tenaga kerja pada pabrik tahu, PROGRAM KERJA SDM, bahan untuk membuat durabase, k3lh di bidang akuntansi, skripsipemadamkebakaran, japanese agricultural standards, k3 di bidang akuntansi, jurnal integumen, makalah study kasus kebakaran tentang k3lh