Home » Kesehatan Kerja » Faktor Kimia » MENGENAL BAHAYA BAHAN KIMIA DI TEMPAT KERJA BAGIAN 1

Cara Cepat Hamil

MENGENAL BAHAYA BAHAN KIMIA DI TEMPAT KERJA BAGIAN 1

Tuesday, April 19th 2011. | Faktor Kimia
Advertisement

Faktor KimiaBahan kimia berbahaya
Bahan berbahaya khususnya bahan kimia adalah bahan-bahan yang pada suatu kondisi tertentu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, pada setiap tingkat pekerjaan yang dilakukan (penyimpanan, pengangkutan, penggunaan, pembuatan dan pembuangan).
Secara umum, bahan-bahan kimia berbahaya dapat dikelompokkan menjadi:
a.Bahan kimia mudah meledak
Adalah bahan kimia berupa padatan atau cairan, atau campurannya yang sebagai akibat suatu perubahan (reaksi kimia, gesekan, tekanan, panas, atau perubahan lainnya) menjadi bentuk gas yang berlangsung dalam proses yang relative singkat disertai dengan tenaga perusakan yang besar, pelepasan tekanan yang besar serta suara yang keras.

b.Bahan kimia mudah terbakar
Adalah bahan kimia bila mengalami suatu reaksi oksidasi pada suatu kondisi tertentu, Akan menghasilkan nyala API. Tingkat bahaya dari bahan-bahan ini ditentukan oleh titik bakarnya, makin rendah titik bakar bahan tersebut semakin berbahaya.

c.Bahan kimia beracun
Merupakan bahan kimia dalam jumlah relative sedikit, dapat mempengaruhi kesehatan manusia atau bahkan menyebabkan kematian, apabila terabsorbsi tubuh manusia melalui injeksi. Sifat racun dari bahan dapat berupa kronik atau akut dan sering tergantung pada jumlah bahan tersebut yang masuk kedalam tubuh.

tags: , ,

Related For MENGENAL BAHAYA BAHAN KIMIA DI TEMPAT KERJA BAGIAN 1

Comment For MENGENAL BAHAYA BAHAN KIMIA DI TEMPAT KERJA BAGIAN 1



Temukan Kami Di Facebook


30 POPULAR TOPIC:
yhs-fh_lsonsw, alat untuk mengangkat orang sakit, yhs-per_003, jurnal budaya kerja, identifikasi timbulnya kecelakaan, contoh getaran yang merugikan, perencanaan air berkualitas, getaran yang merugikan, yhs-fullyhosted_003, yhs-elex_22find, judul makalah tentang penyakit akibat kerja ( kebisingan), langkah keselamatan kerja, kondisi tidak aman dilokasi pemboran, makalah air berkualitas, penyakit yg timbul diindustri pabrik tahu, contoh askep tenaga kerja di perbengkelan, tanda tanda SOP p3k dalam k3, langkah keselamatan kerja wirausaha, makalah tentang peringatan bahan bahan kimia berbahaya dan beracun, resiko kerja digudang obat, undang-undang bahaya tidak menggunakan helm sni, PROGRAM KERJA SDM, makalah askep tenaga kerja pada pabrik tahu, jurnal sikap kerja, kasus k3lh, cara mencegah resiko receptionist, cara mengendalikan polusi di tempat kerja, cara membuat proposal penelitian biomedik, sebutkan macam-macam k3, hygiene tempat kerjA