KESELAMATAN,KESEHATAN KERJA DAN LINGKUNGAN (K3L) DALAM KEGIATAN SUATU PROYEK

K3 konstruksihttp://jurnalk3.com  ini menjelaskan tentang tindakan-tindakan penting untuk menciptakan lingkungan pekerjaan konstruksi yang aman dan sehat. Juga membantu pelaku pekerja konstruksi untuk dapat mengidentifikasi bahaya-bahaya dan mengendalikan resiko-resiko, dan bagaimana menjelaskan bagaimana merencanakan, mengorganisasi, mengendalikan, mengatasi dan menilai keselamatan,kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) dalam kegiatan suatu proyek.

SASARAN

http://jurnalk3.com ini ditujukan pada setiap orang yang terlibat dalam pekerjaan konstruksi, termaksud para perancang, tenaga ahli, pelaksana, peneliti, dan perguruan tinggi.

Terutama di arahkan kepada:

  • Pimpinan perusahaan dan rekan kerjanya dalam kegiatan konstruksi
  • Manager lapangan dan supervisor pada lokasi yang sedang dikerjakan.
  • Para pimpinan dan supervisor yang bekerja dilapangan yang pekerjaannya dilaksanakan oleh perusahaan lainnya.
  • Pelaksana pekerja konstruksi,termaksud para pegawai dan setiap individu
  • Unsur pendidikan tinggi bidang industri konstruksi,termaksud peneliti dan mahasiswa

Perusahaan,perancang dan lainnya yang mengkhususkan diri pada pekerjaan konstruksi,juga dapat memanfaatkan tulisan dalam http://jurnalk3.com ini. Perusahaan juga dapat mempergunakan http://jurnalk3.com ini untuk mengidentifikasi keahlian dan kemampuan yang diperlukan oleh kontraktor untuk dapat bekerja dengan selamat dan tanpa resiko-resiko terhadap kesehatan.

Para perancang,supervisor dan perencana juga dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi resiko-resiko yang paling umum terjadi,yang harus dikendalikan oleh para kontraktor dilokasi pekerjaan.Dan kemudian mereka dapat memperhitungkan resiko-resiko tersebut saat mempersiapkan rancangan dan spesifikasi.