Cara Penilaian Resiko Bahan Berbahaya yang Tertelan atau Termakan

jurnalk3.comBeberapa bahan yang berdebu dapat mencemari kulit dan tangan. Pencemaran dapat melalui mulut saat mereka makan atau merokok. Ini adalah masalah utama saat menangani timah dan cat berbahan dasar serbuk timah.

Pastikan orang tidak makan atau merokok sebelum mencuci tangannya.

Begitu pengamatan menyeluruh selesai dan dimana pekerjaan yang sama juga dikerjakan dengan cara yang sama pada kondisi yang sama disejumlah lokasi, maka penilaian resiko pada setiap sebelum memulai pekerjaan tidak perlu diulang.

Tinjau penilaian dari waktu-kewaktu dan mungkin akan cukup untuk beberapa tahun. Juga lihat produk-produk baru yang mungkin dapat dipakai sebagai pengganti yang lebih aman.

Bagaimanapun juga, banyak proses yang dilakukan pada lingkungan yang luas, menghasilkan beberapa bahan berbahaya yang berbeda, maka mungkin perlu suatu penilaian baru pada setiap pekerjaan atau suatu set pekerjaan yang sama.

Ingatlah untuk menilai adanya resiko langsung, sebagai contoh, tubuh menjadi terasa lemah akibat uap didalam ruang tertutup, dan resiko kesehatan untuk waktu yang lebih lama.

Bahan seperti semen dapat mengakibatkan dermatitis (penyakit kulit). Bahan yang sensitive seperti isosianat dapat membuat orang yang menggunakannya mendapat reaksi kaget mendadak meskipun mereka sebelumnnya telah sering menggunakannya.