Cara Menjaga Publik Dari Lokasi Kerja

http://jurnalk3.comPenjagaan terhadap Publik

Pada beberapa hal diperlukan pagar keliling dan dipelihara. Bila diperlukan perubahan atau pelepasan pengaman maka pastikan bahwa semua dikembalikan lagi dengan baik setelah selesai, sebelum meninggalkan lokasi untuk istirahat siang, dan pada akhir kerja sore hari. Gerbang lokasi, dan pintu-jendela lainnya dikunci pada malam hari.

1. Bila pekerjaan dilakukan pada tempat yang berpenghuni, maka hal-hal berkaitan dengan siapa yang bertanggung jawab pada perlindungan dan orang yang tidak berkepentingan keluar dari lokasi, harus disetujui oleh penghuni.

2. Bila lokasi berada pada atau dekat dengan sekolah, atau dekat perumahan, maka perlu pembicaraan dengan pimpinan sekolah, masyarakat penghuni, untuk meminta pertolongan  mencegah anak-anak melintas atau memasuki lokasi pekerjaan.

Banyak anak yang suka melihat pekerjaan yang sedang dilakukan, meskipun mereka mungkin memasuki atau melintasi lokasi tanpa ijin, mereka tetap dilindungi dari bahaya di lokasi; banyak dari mereka yang masih terlalu muda untuk memahami resiko yang ada.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengurangi kemungkinan cedera pada mereka bila memasuki lokasi pada akhir hari kerja:

1. Pagari atau tutupi lubang galian

2. Isolasi dan amankan kendaraan dan peralalatan, mesin-mesin, bila mungkin tempatkan dilokasi dalam keadaan terkunci.

3. Simpan bahan bangunan, seperti pipa-pipa, karung semen.

4. Singkirkan tangga dari lubang galian dan perancah.

5. Simpan dan kunci bahan-bahan berbahaya.