CARA MENGAMANKAN FASILITAS UMUM DALAM LOKASI SUATU PROYEK

Jurnalk3.comJALAN LOKASI

Jalan di sekitar lokasi harus aman bagi pejalan kaki dan kendaraan.Rencanakan bagaimana membuat jalan kendaraan terpisah dari jalan untuk orang, pengamanan pada pintu masuk, lokasi bongkar/muat,tempat parkir dan tempat kendaraan memutar serta tempat-tempat dimana penglihatan pengemudi kemungkinan terhalang.

BATAS LOKASI

Apabila memungkinkan, batas-batas loksai sebaiknya diberi pagar dan tanda-tanda yang cukup jelas.Hal ini akan melindungi orang (terutama anak-anak) dari bahaya-bahaya dari lokasi, dan sebaiknya juga melindungi lokasi itu sendiri dari bahaya pengrusakan atau pencurian.Untuk beberapa pekerjaan tempat kerjanya memerlukan penggabungan.Kemungkinan pekerjaan akan dikerjakan di dalam kegiatan operasi pabrik atau kantor.Tentukan siapa yang melakukan kontrol di setiap lokasi.

BENDA-BENDA YANG JATUH

Adalah penting untuk menyediakan papan alas pada daerah pelataran kerja di atas untuk mencegah benda-benda tersandung atau terjatuh. Kisi-kisi, jaring atau pelindung lain mungkin juga diperlukan untuk melindungi pekerja, pengunjung lokasi atau mesyarakat dimana umumnya ada resiko kejatuhan bahan-bahan.

•Beberapa pekerjaan seperti misalnya pembongkaran dan pemotongan dapat menyebabkan terlemparnya bahan-bahan keluar dari daerah lokasi kerja. Pastikan adanya pemeliharaan yang cukup terhadap sistem perlindungan tersebut