Cara Mencegah Manusia,Bahan dan Kendaraan Jatuh Ke Dalam Lubang Galian

jurnalk3.comMencegah Bahan Jatuh Ke Dalam Lubang Galian

1. Jangan meletakkan bahan galian dan bahan-bahan lain, atau memarkir kendaraan atau peralatan dekat dengan lubang galian. Tambahan beban dari bahan galian, kendaraan dan sebagainya dapat menyebabkan dinding lubang galian dapat lebih mudah roboh. Bahan-bahan galian yang terlepas dapat terjatuh kembali dari timbunannya kedalam lubang galian. Untuk itu, suatu papan perancah dapat digunakan sebagai papan penahan sepanjang galian yang akan memberikan perlindungan terhadap kemungkinan jatuhnya bahan-bahan galian ke dalam lubang galian.

2. Gunakan topi pengaman untuk melindungi kepala terhadap kejatuhan bahan-bahan galian dari samping atau dari atas lubang galian.

Mencegah Manusia dan Kendaraan Jatuh Kedalam Lubang Galian

1. Cegah orang terjatuh dengan pelindung galian. Pinggiran lubang galian lebih dari 2 meter dalamnya harus dilindungi dengan penghalang yang kokoh agar orang tidak terjatuh kedalamnya. Semua penggalian ditempat umum harus dipagar dengan cukup untuk mencegah orang-orang mendekatinya.

2. Cegah kendaraan terjatuh kedalam lubang galian dengan menyingkirkannya keluar dari lokasi galian. Kendaraan yang lewat dekat dengan pinggiran lubang galian juga Akan memberikan beban lebih pada dinding lubang galian, dapat mengakibatkan roboh.

3. Bila perlu, gunakan pembatas atau pengahalang untuk tetap menjauhkan kendaraan dari pinggiran lubang galian. Pembatas atau penghalang dicat dengan sebaik-baiknya untuk dipastikan terlihat oleh para pengemudi kendaraan.

4. Bila kendaraan harus mengambil beban galian, gunakan pengganjal untuk mencegah kendaraan terlalu dekat ke pinggiran lubang galian. Dan dinding lubang galian memerlukan penguat tambahan.