BAGAIMANA PRINSIP DASAR MEMPERSIAPKAN KEADAAN DARURAT DI PERUSAHAAN

Jurnalk3.comKemungkinan akan timbulnya keadaan darurat adalah minim

Setiap orang dilokasi dapat diberi tahu ada keadaan darurat

Setiap orang yang bekerja di lokasi (termasuk para kontraktor yang mungkin hanya bekerja beberapa jam saja), mengetahui tanda-tanda keadaan darurat dan apa yang harus dilakukannya.

Seseorang yang telah terlatih untuk melakukan tindakan-tindakan dalam keadaan darurat, harus selalu berada dilokasi bila pekerjaan sedang berlangsung.

Jalur penyelamatan harus tersedia, bebas dari hambatan, dan cukup terang. Bila perlu, (misalnya lokasi setiap waktu tidak cukup menerima penerangan matahari saat pekerja sedang bekerja), disediakan penerangan yang secara otomatis menyala dalam keadaan darurat.

Rencana menghubungi instansi-instansi darurat. Memberitahukan Dinas Pemadam Kebakaran tentang pekerjaan-pekerjaan yang berada didalam terowongan bila ada, didalam ruang tertutup atau ketinggian diatas 18 meter(diatas ketinggian ini mungkin diperlukan peralatan penyelamatan khusus), dan ditempat-tempat lainnya dimana mungkin diperlukan peralatan penyelamatan khusus.

Tersedia jalur khusus menuju lokasi untuk regu darurat dan jalur tersebut tidak terhalang oleh peralatan atau bahan-bahan bangunan lainnya.

Tersedia prosedur penanganan korban yang cedera.